PENGERTIAN FARMAKODINAMIK DALAM ILMU FARMAKOLOGI

Farmakodinamik|Efek Obat Dalam Tubuh



Wah gak terasa sudah ternyata sudah lama gak posting di blog tercintaku yang membahas seputar Farmakologi, Obat, Pengobatan dan segala sesuatu tentang Dunia Farmasi ini.

Ok deh.. gak perlu banyak basa basi mungkin saya langsung aja menjelaskan isi postingan sesuai judul di atas yaitu pengertian farmakodinamika dalam perkembangan ilmu farmakologi.

Pengertian farmakodinamika dalam ilmu farmakologi sebenarnya memiliki hubungan yang cukup erat dengan farmakokinetik yang telah saya jelaskan pada posting terdahulu saya, jika farmakokinetik lebih fokus kepada perjalanan obat-obatan di dalam tubuh maka farmakodinamik lebih fokus membahas dan mempelajari seputar efek obat-obatan itu sendiri di dalam tubuh baik dari segi fisiologi maupun biokimia berbagai organ tubuh serta mekanisme kerja obat-obatan itu sendiri di dalam tubuh manusia.

Nah... sekarang udah ngerti kan tentang pengertian farmakodinamik dalam ilmu farmakologi tapi dengan bahasa sederhananya aja. Jadi pengertian farmakodinamik sebenarnya lebih fokus kepada efek obat di dalam tubuh.

Farmakoterapi, farmakokinetik dan farmakodinamik sebenarnya masih satu kesatuan alias satu saudara alias serumpun.... hehehehe...

Semoga bermanfaat



Posting Lain Farmakologi Menurut Kategori


0 komentar: